Kamis, 01 Desember 2011

Bupati Sambut Kedatangan Jamaah Haji Sambas



Bupati Sambas dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi MPh menyambut kedatangan 264 Jamaah Haji Kabupaten Sambas yang di pusatkan di Masjid At Taqwa Pemangkat, Kamis (1/12). Robongan Jamaah haji  yang diangkut dengan delapan Bus Damri tiba pukul 10.20 Wiba yang disambut sanak saudara dan andi taulan dengan suka cita memadati halaman masjid  dengan diiringi musik tanjidor.
Penyambuatan jamaah haji juga dihadiri Wakil Bupati Sambas DR Pabali Musa MAg, mantan Bupati Sambas yang merupakan ketua MABM Kab. Sambas Ir H Burhanuddin AR, Kepala Kementrian Agama Kab. Sambas, Ketua MUI Kab. Sambas, Wakapolres Sambas, para Camat, Muspika dan tokoh agama dan tokoh masyarakat.
Wakil Bupati Sambas DR Pabali Musa MAg mengatakan alhamdulillah kedatangan jamaah haji Kab. Sambas dalam keadaan selamat. “semoga kedatangan jamaah haji dalam keadaan mabrur dan mabruroh amin Allah huma amin, “katanya.
Lanjut Wabub menerangkan sebanyak 264 jamaah haji yang telah melaksanakan rukun islam yang ke lima merupakan sebagai aset yang berharga bagi Kab. Sambas. “semoga pengalaman dan pengamalan serta wawasan yang di dapat selama menjalan ibadah haji di tanah suci mekah dapat di sumbangkan dan di ajarkan kepada kita semua. Ia berharap jemaah haji yang kembali ditengah-tengah masyarakat, mampu menjadi warga masyarakat yang semakin baik guna bersama-sama membangun Kabupaten Sambas, “tegasnya.
Amirul Hajj Kab. Sambas H. Samingan melaporkan kedatangan jamaah haji asal Kab. Sambas dalam keadaan selamat. “pada awal berangkat jumlah jamaah haji sebanyak 267 orang, hanya pada saat kemberangkatan di batam dalam pemeriksaan kesehatan terdapat satu orang jamaah haji di kembalikan karena hamil dan suaminya ikut istrinya pulang setelah itu pada saat menjalankan ibadah haji satu orang meninggal dunia berasal dari sambas bernama Hj. Mauriyah binti Syafari Saleh, 52, usai melaksanakan ibadah di Maktab, Mekkah, Selasa (15/11) sekitar pukul 11.45, kami sudah berusaha mengantarkanya kerumah sakit namun Allah masih sayang kepadanya, “tutur Samingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar